Jumat, 11 Januari 2013

E-KTP dalam Genggaman

Hampir satu tahun sejak tulisan Goda Gado Antri E-KTP saya buat, akhirnya kemarin saya menerima E-KTP melalui surat pemberitahuan RT. Tidak perlu jauh-jauh mengambil ke kantor kecamatan. Tinggal bertamu saja ke rumah Pak RT dan beralih lah E-KTP tersebut ke dalam genggaman saya. Sangat lambat proses peralihan dari KTP biasa ke E-KTP ini! Berapa banyak perubahan yang bisa terjadi dalam setahun?? Yang bujang menjadi berkeluarga. Yang hidup bisa meninggal. Perubahan keyakinan. Dan lainnya. Belum lagi yang hobi pindah alamat rumah seperti kami :D


difoto dan diedit dengan sangat cepat

Tidak ada yang istimewa dari E-KTP dalam genggaman ini. Biasa saja. Lebih lentur dari kartu ATM. Bayangan saya dulu yang super canggih tinggallah banyangan. Mengubah segalah hal yang menyangkut identitas diri di mana saja, kapan saja, tanpa perlu mencari tanda tangan dari: RT, RW, kelurahan, kecamatan tinggallah mimpi... Hanya satu yang jadi keuntungan buat saya, yaitu tidak usah repot-repot meminta tanda tangan ini-itu saat KTP mati. Setahun belakangan kalau ditanya pihak bank atau ada keperluan apa gitu yang berkaitan dengan KTP tinggal beralasan "saya masih menunggu E-KTP jadi" he he he....

0 comments: