Jumat, 22 Maret 2013

Berkunjung ke Pameran Reptil

Bertepatan dengan hari jumat, hari di mana saya biasanya melakukan akhir pekan... Lho?? kan masih jumat siang menjelang sore? Buat saya, hari sabtu dan minggu itu lebih enak di rumah karena biasanya jalanan macet. Membuat acara keluarga menjadi tidak nyaman dan cenderung melelahkan.

Sudah lama sekali tidak menghabiskan akhir pekan di mall. Kebetulan kemarin saya membaca informasi tentang adanya pameran binatang di MOG di sebuah situs berita nasional. Saya sama sekali tidak tahu binatang apa saja yang ada. Beruntung bisa merayu bapak-ibuk sehingga bisa pergi beramai-ramai ke sana.

Kaget juga setelah sampai di MOG. Ternyata pamerannya spesifik untuk reptil. Waah.. sudah terlanjur di sini. E-boy juga antusias sekali. Sayang, suasana masih sedikit sepi. Padahal pameran ini berlangsung mulai 20 Maret hingga 24 Maret 2013. Beberapa hasil jepretan kamera bisa ditengok di bawah yaa....

cukup sepi kan suasananya?

iguana merah yang kata suami amat sangat tidak peduli kehadiran manusia, didekati tetap saja memejamkan mata, membuka mata sebentar dan kemudian mememjamkan mata lagi

ular ini sangat besar, beratnya mencapai 80 kg.. wajar kalau hanya ditempatkan di terarium saja

kura-kura mini yang harganya bikin kepala puyeng (1,7 jt), untung E-boy tidak memintanya

prairie dog, saya tidak bisa mendapatkan hasil jepretan yang bagus, dia aktif bergerak tampak stres

common snapper yang kata suami (lagi-lagi) bisa bertumbuh sangat besar (sekitar 50 cm) dan bila menggigit bisa membuat jempol putus (mungkin lidahnya bisa bergerak fleksibel seperti cacing, silakan browsing sendiri)

tidak ingat nama hewan ini (maaf)

kiri: savannah monitor (savmon), kanan: tegu

proses ayah dan anak penasaran dengan makhluk-makhluk ini, didekati, dilihat, akhirnya dielus juga hihihihi...

kepala E-boy dicium savmon (seolah-olah kok)

aksi melantai duo E-boy dan savmon

anak pemberani!

kadal berduri inceran suami, tidak membeli karena suami sudah tidak punya waktu memeliharanya

saya, E-boy, dan sugar glider yang teramat imut

E-boy ingin berfoto dengan sugar glider di pundak (terkabul nak!)

Waaah... luar biasa siang menjelang sore tadi. Banyak pengalaman!! Kulit savmon yang teraba sangat unik. Corak motif kulit reptil ini luar biasa semua. Di antara jajaran reptil, saya cukup beruntung menemukan landak mini dan sugar glider. Ingin rasanya mengadopsi sugar glider yang imut itu. Tetapi harga dan segala kebutuhannya belum tersedia. Jadinya hanya sekedar berfoto dan mengelus-elusnya saja. Koko dan Cece pemiliknya pun sangat ramah...., saya dan E-boy dikiranya adik-kakak (hihihihihi kejadian lagi).

E-boy bersemangat mendorong troli belajaan nih
Akhirnya saya membawa pulang seekor landak mini betina yang salt and pepper. Tentunya setelah transaksi adopsi, saya harus menitipkan dulu di pemilik sebelumnya karena akan berbelanja mingguan dulu. Coba lihat foto di atas, E-boy bersemangat mendorong troli. Hatinya girang luar biasa berkenalan dengan begitu banyak hewan dan berhasil memiliki seekor landak mini yang lucu, imut dan menggemaskan. Kami memberinya nama Landak Coco (cara perawatannya klik di sini).

Ini cerita akhir pekan kami yang membahagiakan... Semoga akhir pekan Anda semua demikian adanya. Sampai jumpa di cerita berikutnya, terima kasih sudah mampir di sini.

0 comments: