Minggu, 31 Maret 2013

Fairy Dress

Ide berbusana seperti foto di sebelah kanan ini tercetus begitu saja. Berawal dari saya yang berbenah rumah dan menemukan kerudung super besar yang tidak pernah terpakai sama sekali. Dulu ibuk memesan kerudung transparan bersulam indah untuk keperluan pernikahan kami. Sayang seribu sayang di hari H, kerudung ini malah terlupakan dan hanya tersimpan manis di tas ibuk.

Cukup lama saya memandangi kerudung putih bersih itu. Sangat sayang bila harus memotongnya dan menjadikannya sesuatu. Akhirnya dengan banyak menjelajah di dunia maya, sebuah gaun cantik bisa saya buat tanpa jahitan, tanpa potongan gunting. Bermodalkan simpul sederhana di bagian dada dan jadilah gaun indah seperti foto di atas. Berikut foto-foto bagaimana cara menghasilkan Fairy Dress yang indah:

bentangkan kain, usahakan sama panjang di sisi kanan dan kiri

ambil sedikit kain di sekitar dada

buat simpul sederhana, tarik hingga agak ketat

ulangi membuat simpul sekali lagi, atur jatuhnya kain sesuai yang dikehendaki, selesai

Sederhana bukan? Beragam kain bisa digunakan untuk membuat Fairy Dress ini. Boleh disematkan bros cantik di bagian tengah simpul untuk menambah aksen. Dengan cara yang sama, kita bisa menggunakan kain batik tulis/kain tenun yang kita miliki menjadi Fairy Dress yang indah. Biasanya kita sangat sayang untuk menjadikan kain batik tulis/kain tenun sebagai baju... tetapi menyimpannya saja di lemari sepertinya hanya merupakan kesia-siaan. So... having fun ya dengan kain-kain kesayangan yang Anda miliki.

0 comments: