Jumat, 09 Desember 2011

Efek Positif Punya Hewan Peliharaan

Seperti saya ceritakan sebelumnya. Kami (keluarga besar saya) memutuskan menerima dua kucing baru. Ada banyak pertanyaan di dalam diri saya. Sanggupkah merawat semuanya? Cukupkah dana yang kami miliki? Haaalaaahhh Tuhan tak akan diam bukan? Rejeki itu selalu ada dan mengalir. Benar-benar bonek lah intinya. Dan saya melihat kemajuan cukup pesat pada kami. Setiap individu dari kami.

Erdi! Ya saya melihat Erdi semakin mandiri. Semakin bertanggung jawab. Di jam-jam tertentu Erdi yang mengingatkan saya untuk memberi makan. Kadang saat kucing nakal, Erdi juga yang mengomel dan berusaha menjadi polisi *tersenyum geli*. Ini artinya Erdi belajar bahwa peraturan itu harus ditegakkan. Saya juga mengajarkan bagaimana menyisir rambut kucing. Awalnya bukan menyisir tapi semacam memukul. Terang saja kucingnya lari dan takut pada Erdi. Erdi tak kalah heboh! Menangis keras, kecewa dan marah. Semakin lama, gerakan menyisirnya terlatih. Heiiii ternyata motoris halus Erdi terasah. Di titik ini, Erdi belajar mengontrol energi juga belajar bagaimana menyayangi dengan cara yang tepat.

Baru beberapa hari Nero dan Roby di rumah, dan saya melihat perubahan yang cukup banyak pada diri anak saya... *bangga*. Membiasakan Erdi cuci tangan juga jadi lebih mudah. Karena Erdi merasakan sendiri kalau tangannya jadi kotor dan tertempeli rambut kucing. Satu lagi yang membuat saya terkesan,, Erdi tidak lagi meminta bantuan saya untuk turun tangga. Lupa rasa takut...

Bravo Erdi.. Bravo!!

0 comments: