Kamis, 10 November 2011

Banyak Maunya nih...

Lama sekali saya merencanakan membeli alat dan bahan untuk membuat wire jewelry. Berulang kali mengintip berbagai OS yang menyediakan berbagai batu, mutiara, kawat aneka warna dan aneka diameter.. Ngiler sejadi-jadinya. Gak tau kenapa kok tidak juga melakukan transaksi.

Sore tadi saya sempatkan mampir ke salah satu toko aksesoris yang ada di belakang pasar besar. Lumayan lengkap isinya tapi ampun kotornya, banyak debu! Tangan saya jadi dekil saat memilih aneka batu dan kawat yang akan saya pergunakan. Dan yang bikin saya senang adalah saya menemukan tang yang lengkap, sepaket isi 5 buah.

Pulang ke rumah dengan perasaan riang gumbira, langsung bongkar muatan... Berlatih membuat lilitan kawat (coiling). Yaaa... jadilah satu liontin sederhana dan dua pasang anting-anting (foto menyusul, gelap nih pencahayaan-nya gak oke). Di saat asyik ber-kawat ria,, saya menerima sms dari salah seorang kawan yang meminta bantuan, edit naskah untuk sebuah lomba. Saya iya-kan saja. Saya baca naskahnya, mulai saya edit.. saya berselancar di dunia maya karena ada istilah yang saya tidak tau..

Waaaoowww... teknik quilling, cakep oey.. bagus-bagus ya.. coba browsing deh. Kawan saya ini memang pengrajin! Yang saya tahu, di bidang mahar dan kain flanel. Karya-karyanya sering membuat saya terharu karena ada "soul"-nya. Dulu saya gak sadar kalau karya maharnya ini bagus (lah wong saya dah nikah ya gak terlalu "ngeh" lagi dengan yg namanya mahar toh ya). Saya beberapa kali (hanya) memesan kerajinan flanel (saja) untuk keperluan-keperluan khusus.

Dan... saya mau juga belajar teknik quilling!!! Haaaalllaaaahhh... dasar banyak maunya.. wong teknik herringbone aja belum dicoba, teknik merajut kawat masih dalam angan-angan, teknik bikin prong juga belum disentuh. Yawes jadi PR aja dulu, masih ada waktu lain kan kawan?

0 comments: