Sabtu, 01 Juni 2013

Jangan Parkir di Pinggir Jalan!

Malam-malam masuk angin...
Paling mantap menyantap yang panas-panas...
Sepiring nasi panas dan lauknya plus secangkir kopi panas menyeruak ke dalam lambung...

Mengantarkan saya bercerita sebuah dua buah kisah nyata yang beberapa waktu lalu sampai ke telinga mungil ini. Rasanya tak genap kalau tidak saya bagi di sini.

Kisah pertama saya dengar dari suami yang baru saja pulang dari bengkel. Tentang sebuah mobil yang rusak akibat terserempet sepeda motor. Sepeda motor tersebut oleng akibat tabrak lari oleh mobil lain. Sungguh malang pemilik mobil yang ada di bengkel tersebut. Diputuskan bersalah dan harus membayar 20 juta. Bukan nominal yang sedikit kan? Makanya kalau di jalan itu perbanyak doa. Semoga selamat dan aman dari masalah apapun (nasehat untuk diri sendiri).

Kisah berikutnya lebih mencengangkan lagi. Kalau kisah pertama, mobil yang rusak dalam kondisi dikendarai. Kali ini adalah cerita mobil yang diparkir di daerah dinoyo. Pemilik dan yang menceritakan kisah ini kepada saya sedang menikmati makan siang di sebuah warung. Tragis! Tiba-tiba ada sepeda nyelonong menabrak mobil yang diparkir di pinggir jalan itu. Pengendara sepeda meninggal. Salah siapa coba? Malang benar nasib pemilik mobil! Diharuskan membayar 15 juta dan dipenjara 3 (tiga) bulan. Duh, saya yang mendengar kisah ini jadi emosi berat.

Dan pada akhirnya saya bisa memahami kalau suami itu paling sulit parkir di pinggir jalan. Dulunya saya sering dongkol. Setiap ingin mampir ke warung apa gitu jadi tidak bisa karena suami menolak menepi dan memarkir si jeep di pinggir jalan. Sekarang ikhlas deh harus parkir di area parkir khusus. Meski harus berjalan kaki agak jauh yang penting masalah-masalah ajaib seperti dua kisah di atas tidak sampai kami hadapi.

So, pikir seribu kali ya kalau mau parkir di pinggir jalan..

0 comments: