Sabtu, 17 Desember 2011

Kawin Yuk Kawin

Judul yang aneh... Mentang-mentang mau wed anniv nih jadinya bikin judul yang gak biasanya. Dengan gaya tulisan yang lain juga. Well, keknya malas aja. Dua minggu full nonton puluhan judul film. Nerima respon negatif. Ahaaa.... mbudheg wae. Toh mereka yo gak ngerti.

Selain mencari penghiburan (duh, kata bang Katon Bagaskara.. sedang lara hati), saya juga mencari musik sebagai latar belakang video E-boy ganteng. Ngubek-ngubek berkas di komputer juga gak ketinggalan. Semua dilakukan. Download berbagai musik gak luput dari perhatian telinga ini.

Semalam saya nekat, digarap aja dua video itu. Video naik tangga dan video turun tangga. Video pertama lancar tanpa kendala. Ternyata hobi saya mengoleksi lagu itu bermanfaat. Semua file yang udah saya download gak terpakai. Justru lagu-lagu koleksi jaman dulu kala saya pilih.

Video kedua, bikin saya gemes luar biasa. Sebelumnya sudah saya upgrade loh program openshot. Terbaru. Saya perlu dengan fitur rotate-nya ituh. Semua sudah oke. Proses render kelar. Apa yang terjadi??? Kepala E-boy terpotong... Sediiiihhh..

Emosi merasuki jiwa. Otak-atik program openshot. Baca inet sampai kepala mendidih. Gak ada solusi. Nrimo? Enggak lah! Aneh aja posting video yang konyol begitu. Hingga suami menawarkan program avidemux. Duh apa lagi ini???

Mau baca tentang avidemux, malam semakin kelam. Terima saja semua bantuan suami. Install avidemux di kompie saya. Saya ndelosor di kasur. Esoknya, saya coba buka avidemux. Program baru, tidak ada teori sama sekali. Ujung-ujungnya tetap lari ke suami.

Video sudah terubah orientasinya. Yaaakkk.... Saya intip proses penggunaan avidemux. Lain kali mau nerima bantuan lagi? Oh No!! Selama gak kepepet keknya baca tutorial-nya dulu aja *belajar mandiri* Video sudah oke, saya lanjutkan edit via openshot. Saatnya unjuk gigi.

Silakan tengok hasil kawin avidemux dan openshot di lembar Berikan Kesempatan, Beri Kepercayaan. Terima kasih banyak sudah mampir di sini.

0 comments: