Selasa, 09 Oktober 2012

Leon Haines Band

Cilaka 13!

Isya tadi minum secangkir kopi. Dan sekarang hampir jam 12 teng. Beberapa menit menjelang tengah malam. Dan mata saya masih 100 W. Jadilah sebuah catatan tumbuh kembangnya Erdi di blog sebelah. Lengkap dengan editing+posting foto dan video. Karena tidak bisa tidur saya membongkar hard disk. Eh nemu lagunya Leon Haines Band yang berjudul For You to Remember (FYtR).

Asal muasal saya menemukan lagu FYtR ini juga agak lucu sih. Sekitar dua minggu atau tiga minggu yang lalu, saya menengok status YM semua teman yang sedang online. Kebetulan status temannya tante ya FYtR itu.. Pertama kali sih mikir "ah sih tante A sedang galau kali yaa". Tiba-tiba alam bawah sadar saya terpanggil. Di otak mulai mengalun sebuah lirik dan nada yang diulang-ulang.. "just for you to remember". Kepo sana-sini, dan dapatlah di youtube. Langsung di download lah tuh lagu. Suami yang semula duduk manis di sebelah saya mengerjakan beberapa perkerjaan di komputernya langsung terkaget-kaget. Betapa jadulnya lagu yang saya putar plus saya bisa mengikuti liriknya. Hihihihi... ekspresi suami itu antara takjub, heran, terpana, setengah gak percaya.

Nah, karena malam ini saya gak bisa tidur. Efek kopi yang luar biasa ditambah ada rasa gimana gitu yang bergelanyut karena beberapa hari lagi ibuk akan berangkat haji. Nge-blog punya Erdi udah kelar. Daripada bingung.... Mulai dah... Kebiasaan kepo berlanjut. Udah baca berita ini-itu (dan gak ada yang bikin sumringah). Mulailah mencari informasi Leon Haines Band sebenar-benarnya. Biasanya wikipedia itu top markotop untuk mencari pengetahuan populer. Dan saya harus kecewa karena tidak ditemukan di wikipedia. Beruntung saya hobi blogwalking. Sedikit informasi tentang Leon Haines Band membuat saya tersenyum. Semua blog itu ngomongin betapa indahnya masa-masa SMA yang berkaitan dengan Leon Band Haines. Kurang lebih masa pacaran lah. Nostalgia judulnya.

Sayangnya band ini hanya bertahan satu tahun, hanya sempat menelurkan satu buah album. Dari beberapa judul lagu, saya hanya bisa menemukan 4 judul saja:
1. FYtR
2. Another Clown
3. I Wanna See You Now
4. If Tomorrow Comes
Sekali saya mendengarnya, saya langsung bernyanyi. Oh hebatnya otak kita ya?! Menyimpan semua memori (dan moga-moga tidak hilang begitu saja). Cuma... yakin deh jaman dulu Bahasa Inggris saya berantakan! Duh perasaan ini semakin gak karuan saja, sedikit demi sedikit kenangan jaman lawas (prasekolah-SD) terputar kembali. Gara-gara 4 lagu Leon Haines Band ini saya jadi berkaca-kaca. Teringat jaman dulu saya menjadi cucu dan anak dan keponakan satu-satunya. Begitu dimanjakan.

Yang paling melekat adalah gambaran saya ketawa dengan posisi duduk selonjoran. Kelihatan banget gigi ompong. Hanya pakai kaos singlet plus celana super duper pendek alias celana dalam, bertopi kopyah (freak!!!). Merangkul boneka kermit di sisi kanan dan boneka babi di sisi lainnya. Ada pula boneka perempuan berkepang dua dan berponi. Semua boneka berukuran jumbo (bila dibandingkan badan saya yang mungil). Mungkin juga saat itu sambil mendengarkan salah satu lagunya Leon Haines Band. Serunya masa balita. Dibawa ke sana-ke mari. Diasuh dari satu orang ke orang lain. Sampai akhirnya lahir adik dan sepupu-sepupu yang lain.


Meski hampir seperempat abad berlalu, lagu-lagu Leon Haines Band masih menjadi kesukaan. Masih membuat badan saya bergoyang-goyang tak mau berhenti. Empat judul di atas bisa ditemukan di youtube. Rupanya masih banyak juga fansnya kok.. Dan semoga masih ada yang berbaik hati membagi lagu-lagu Leon Haines Band yang lain di youtube atau di 4shared atau di mana pun deh.
Ini ceritaku, Bagaimana ceritamu?


Gambar diambil dari http://aorwcmoderngospel.blogspot.com/2011/10/leon-haines-band-i-wanna-see-you-know.html

0 comments: