Jumat, 21 September 2012

Tebak-tebakan

Bertemu lagi dengan yang namanya akhir pekan. Tapi,,, kali ini kelabu. Dari jumat pagi suami sudah berangkat. Pagi sekali! Saya sih memang sehari-hari berduaan saja dengan E-boy. Sepanjang pagi hingga menjelang tidur siang tidak ada sesuatu yang luar biasa. Tenang dan damai. Pokoknya ada berbagai sajian yang bisa dikunyah E-boy itu artinya saya bisa mengerjakan perkejaan rumah dengan lancar. Hingga siang-siang. Di waktu-waktu mengantuk mau tidur, E-boy mulai merengek gak jelas.

"bunda,,, Erdi mau lihat pus yang ada topinya, yang pakai sepatu, ada pedangnya, juga ada pistolnya"

Saya mencoba mengingat dan mencari tahu film apa yang diinginnkannya. Tom and Jerry bukan jawaban sempurna. Lalu saya putus asa. Dan sedikit bersikap keras.

"sudah, Erdi ini ngantuk. Bobo' sana. Nanti tanya ayah aja filmnya di mana"

Dan akhirnya E-boy menurut. Tertidur setelah saya peluk. Bangun tidur pun si bocah ganteng ini kembali meminta aneka sajian. Okelah tidak masalah. Sudah saya sediakan berbagai panganan sebagai senjata di akhir minggu kelabu besok. Sore menjelang pun adegan tadi siang kembali berulang. Tebak-tebakan gak jelas itu kembali membayangi saya. Hingga ayahnya pulang pun, kami masih belum tau apa yang diminta. Akhirnya ayahnya berkata "mungkin Puss in Boots".

Segera saya tunjukkan gambar Puss in Boots di internet. Dan E-boy pun segera menggangguk! Walah.... film ini kan sudah ditonton sebulan yang lalu. DVD-nya juga sudah dikembalikan ke rental. Terpaksa bunda mengunduh.. Semoga besok tidak rewel lagi dan sabtu saya tidak semakin kelabu!

0 comments: