Sabtu, 28 Januari 2012

Akhir Pekan Seru

Hari ini sangat senang...

Dimulai dari memanjakan diri di salon langganan. Habis 15 ribu rupiah saja. Tapi tampilan jadi segar dan kepala terasa sangat ringan. Yang paling membanggakan adalah rambut E-boy yang dipuji habis-habisan oleh penata rambut langganan saya. Secara saya selalu minder dengan potongan rambut E-boy. Saya tuh paling susah kalau disuruh percaya pada orang lain. Apalagi kalau urusan anak. Biasanya komentar yang saya dengar:

"duh, kasian kok dipotong bathok terus"
"potongnya dicetak dengan mangkuk ya?!"
"siapa yang potong?" sambil pasang muka berkerut

Untungnya keluarga besar saya mendukung keputusan saya memotong sendiri rambut E-boy. Nenek bahkan bangga karena sejak bayi kan sudah punya gaya bathok tapi sekarang ngetrend (akhir-akhir ini sering terlihat model cilik di tivi dengan potongan serupa E-boy). Jadi komentar-komentar miring di atas saya abaikan. Mempengaruhi emosi sejenak tapi tidak cukup membuat saya bete. Daaaannn......... hari ini komentar si mbak penata rambut membuat kepala saya membesar signifikan "duuh, rambutnya bagus dek... ayoo.. kamu jadi bintang iklan aja... itu loh ngiklanin merk zw*tzal aja atau p*geon".... *sumringah sepanjang hari*

Berikutnya ke toko penjilidan buku. Cukup lama di toko ini. Hingga akhirnya E-boy mengeluh ingin ke kamar mandi. Dua biji AC tak bisa mengenyahkan rasa gerah. Tetap panas. Apa karena banyak orang yaa?
E-boy: "bunda, pipis"
Bunda: "waaah... gak ada kamar mandi sayang"
E-boy: "pipis kamar mandi"
Bunda: *mulai bisik-bisik* "sayang, pipis di popok aja, gak apa-apa kok"
E-boy: "ndak" *geleng-geleng kepala*
Saya mulai panik. Gimana caranya yaa.. Menyuruh pipis di pinggir jalan kok ya gengsi! Oke,, ngerayu suami aja lah. Saya minta tanya di mana ada toilet. Huhuhu.. si ayah terlalu serius ah ama bukunya. Ya udah,, pakai jurus yang lain. Mengajak makan di warung karena sudah hampir tengah hari juga sih. Suami langsung bilang "ayoo,,, makan kebab ya". Ya ampun,, anak saya ini benar-benar luar biasa. Bisa menahan pipis. Tak mau sama sekali pipis di popok.

Suami menyempatkan potong rambut juga. Tampak jauh lebih muda he he he... TAPIIIIII, barusan saya cek bagian tengkuk suami,,, ada luka kecil sepanjang 0,5 cm. Ammpppppuuuuunnnn membuat saya semakin bertekad untuk memotong sendiri rambut si E-boy... Practice makes perfect kan?!

0 comments: