Kamis, 26 Januari 2012

Nikmat dari Tuhan

Rasanya tenggelam dalam berbagai masalah selama 10 hari ke belakang sudah lebih dari cukup. Hidup harus terus dijalani. Harus tetep ceria dan optimis dalam mendidik anak. Ada banyak pelajaran positif buat E-boy selama 10 hari kemarin. Saya selalu berusaha mengambil celah untuk memasukkan sebanyak mungkin hal bermanfaat. Suasana menegangkan yang baru saja berlalu (dan belum tentu berakhir) saya ubah menjadi kelas pembentukan karakter. Saya pergunakan kesempatan itu untuk mengajarkan bahwa tidak selamanya hidup itu menyenangkan, pasti ada saat kita menangis dan marah.

Pagi ini saya sangat merasakan nikmat yang Tuhan berikan. Betapa saya sangat bersyukur mendapatkan titipan anak yang begitu luar biasa. Sangat jarang rewel. Rajin membantu. Tidak susah makan. Mulai mandiri. Dan setumpuk kemudahan-kemudahan lain. Apakah ini buah yang saya petik setelah berjuang sekian lama? Perjuangan yang dimulai sejak E-boy dalam kandungan? Hihihihi... terlalu dini yak kalau menyimpulkan demikian... Perjalanan mendidik dan mengasuh anak masih panjaaaanngg..

0 comments: