Rabu, 15 Februari 2012

Kesan yang Melekat

Semalam menamatkan The Walking Dead season 1. Enam episode saja. Sebenarnya bukan genre film yang akan ditonton oleh saya sang penakut. Kalau bukan karena rayuan pulau kelapa-nya suami (wajib ditemani, suami harus duduk persis di belakang saya), mungkin saya tak punya keberanian nonton mini seri ini. Menegangkan! Begitu penilaian awal saya. Tetapi setelah mengikuti dari menit ke menit, akhirnya saya tersadar bahwa mini seri ini tidak hanya berbicara mengenai daya juang dan bagaimana bertahan hidup dari serangan zombie. Tetapi lebih banyak bercerita tentang usaha masing-masing keluarga untuk tetap utuh. Lakon utama, si Rick, yang mencari anak istri. Eh si istri Rick terlibat perselingkuhan dengan sahabat suaminya *waakkkss saya mulai esmosi*. Ada pula cerita ibu yang rela dipukuli suaminya. KDRT bo' *lagi-lagi saya naik pitam*. Cerita ayah yang belum tega menghancurkan kepala istrinya yang telah berubah menjadi zombie *ikutan mewek*. Ada hubungan kakak-adik (selisih 12 tahun) yang ternyata diasuh dengan pola yang berlawanan, tergantung dengan keunikan masing-masing karakter dan kebutuhan anak. Hmmm... belum lagi nilai kesetia-kawanan yang sangat kental di sepanjang mini seri The Walking Dead ini. Masing-masing karakter sangat kuat. Zombie-nya juga gak lebay, natural sekali. Pendek kata saya puas menamatkan season 1 plus penasaran berat dengan season 2. Sebetulnya saya punya beberapa episode di season 2 (7 episode). Episode 8 baru tayang tanggal 12 kemarin. Tapi rasanya saya akan menunggu hingga lengkap 13 episode dulu deh. Lalu ditonton secara maraton he he he... Nonton yuk nonton...

2 comments:

Brian mengatakan...

Lek aku paling tersentuh pas Rick ketemu Carl, antara percaya gak percaya terus berpelukan. Semua pemain ekspresinya mendukung.

Oktavera Rahardi mengatakan...

@Brian Rahardi
kasian ya korban keadaan kabeh,,, ya si Carl, ya si Lori.... Huhuhuhu masih gak terima kenapa harus ada perselingkuhan??? blm ada alasan kuat ah (btw jd ingat film Mongol, itu jg terpaksa selingkuh toh supaya bisa ketemu suaminya)