Minggu, 03 Juni 2012

Berbeda dari biasanya, boleh kan?

sesaat setelah sampai rumah, dipotret dengan kamera yang sudah menua
Erdi yang ganteng punya benjol di jidat karena jatuh dari sepeda roda empat
Saya yang biasanya penuh energi dan sangat fokus ini menjadi saya yang suka "nggosongin" masakan. Sudah dua kali ini masakan gosong saat dipanasi. Bukan karena saya terlena online loh ya.. Tetapi karena saya yang sudah mulai overload. Kecapekan fisik (yang akhirnya menyebabkan saya dua minggu menggelepar di kasur) dan kecapekan otak. Fokus saya memang sedang berada di pundi-pundi rupiah. Yang sayangnya rupiah-rupiah itu bukan milik kami. Benar-benar bikin berat mengelolanya. Ya, itu adalah dana penelitian yang laporannya sudah mulai ditagih sana-sini. Penelitian yang digarap untuk semester ini langsung dua biji. Dueh.. bikin uban-uban suami semakin merata aja sih!!

Seperti minggu ini yang indah. Hari minggu yang seharusnya menjadi milik keluarga masih harus dikorupsi sedikit untuk membeli ATK, keperluan seminar hari sabtu minggu depan. Sejak pagi saya sibuk menyiapkan segala keperluan di kebun (baca: bekal makanan). Setelah itu bersiap dan segera meluncur berburu block note, bolpen, map, fotokopi laporan kemajuan dll. Semuanya dilakukan di sela-sela janji bertemu mbahyut putri, nenek Lis, mbah Heri, nenek Rosie, dan tante Ollel di kebun teh. Betapa tidak enaknya menjadi koruptor (meski yang dikorupsi itu adalah saat-saat kebersamaan dengan keluarga). Tidak mengapa hanya bisa menikmati sedikit waktu bersama asal benar-benar berkualitas bukan?

Tau-tau sudah sore aja! Harus segera pulang, kalau kemalaman di kebun bisa membeku (saya lupa gak bawa jaket). Sampai rumah harus segera membuat catatan alur keuangan dana penelitian. Dan apa yang terjadi? Sayur yang saya panasi di atas kompor menyala itu sudah tidak berkuah. Hampir gosong sepenuhnya!! Ampyuunn... Karena pikiran masih penuh, kompor sekedar dimatikan saja. Dan fokus kembali ke nota-nota dan uang (blognya ERDI kapan terpegang ya??). Sekarang saya teringat undangan Ketemuan Keluarga Home Education se-Jatim yang hanya bisa saya tunggu-tunggu reportasenya. Sedihnya tak bisa join di acara tersebut....

0 comments: