Jumat, 15 Juni 2012

Hukum Ketertarikan - The Secret


Sudah lama saya menonton film berjudul The Secret, hanya saja baru kali ini saya punya waktu untuk sedikit mengulasnya. Saat saya melihat sampulnya, sungguh saya tidak berminat. Saya tanya suami "tentang apa sih ini?", jawaban singkat yang terdengar "supernatural". Hmm.. saya jadi penasaran! Bayangan saya adalah seorang atau beberapa orang tokoh yang punya kekuatan gaib. Ya semacam superman atau spiderman atau catwoman lah...

Ternyata bayangan saya sebelumnya itu salah total. Film ini adalah film dokumenter, kesaksian dan pengalaman beberapa orang yang mengalami kesuksesan atau kesembuhan dengan bekal kekuatan pikiran. Kekuatan pikiran yang disebut sebagai Hukum Ketertarikan. Hanya dengan berbekal pemikiran positif yang sangat kuat, kesuksesan bisa tercapai. Apa yang kita dambakan bisa terwujud. Meskipun langkah taktis dan rencana-rencana bagaimana mewujudkan keinginan kita itu belum kita buat dengan detil. Mumet? Ruwet?

Iya sekali kalau mumet dan ruwet. Saya harus fokus saat menonton. Beruntung film ini ditunjang dengan animasi yang cukup menarik. Sehingga E-boy pun ikut menikmati setiap detik filmnya. Mungkin kalau tidak ada animasi di sana sini, film ini akan sangat membosankan karena hanya penuh dengan perkataan dan pernyataan. Ada dua hal yang berkesan pada diri saya yaitu cerita tentang sembuhnya kanker payudara dan kembali normalnya seseorang yang dinyatakan hidupnya akan bergantung pada mesin. Setiap hari kedua orang tersebut berfikir positif bahwa bisa kembali sehat dan normal. Yang menarik, terapi tertawa digunakan oleh wanita yang divonis kanker payudara. Setiap hari wanita tersebut menonton film komedi bersama suaminya. Sedangkan sisi menarik cerita berikutnya adalah hebatnya kekuatan pikiran memerintah kerja sel-sel di dalam tubuh. Seseorang yang hidupnya bergantung pada ventilator pada akhirnya bisa bernafas secara mandiri dan bahkan bisa kembali berjalan. Setiap saat dia berfikir "bernafas" dan berusaha mengembangkan paru-paru dan otot diafragmanya. Begitu terus menerus hingga ventilatornya berhasil dilepas. Ajaib yah?!

Di film ini diceritakan cara-cara unik dan keajaiban-keajaiban yang terjadi dengan menggunakan kekuatan pikiran - Hukum Ketertarikan. Kalau di pengalaman saya pribadi juga banyak sebenarnya hal-hal ajaib yang terjadi karena kekuatan pikiran. Mulai dari pernikahan, kelahiran anak, barang-barang yang saya inginkan,, semuanya mulus berada dalam hidup saya. Tentu keyakinan dan pikiran positif itu perlu dibarengi tindakan nyata, sekecil apapun usaha yang kita lakukan. Kalau cuma berpikiran positif tanpa usaha itu namanya ngelamun. Tahun lalu saya bisa membeli hewan kurban hanya bermodalkan niat. Waktu itu ceritanya saya salah mengatur keuangan. Karena sudah ada niat berkurban, maka saya tenang saja (rencananya mau ambil uang tabungan) eh tidak disangka suami dinas luar pulau. Dan uang sakunya itu cukup buat membeli hewan kurban.

Sebagai istri yang memutuskan untuk di rumah saja dan meninggalkan dunia kerja,, tidak membuat saya bingung mengatur keuangan. Apalagi heboh mencari tambahan. Ajakan untuk bergabung di bisnis MLM saya abaikan (setelah membaca yang ini). Karena saya yakin dan percaya rezeki yang harusnya untuk saya itu akan mengalir melalui pintu rezeki suami. Dan memang terjadi demikian. Tapi bukan berarti saya diam saja. Sedikit bantuan untuk meringankan pekerjaan suami harus dilakukan. Krisis keuangan demi krisis keuangan terpecahkan dengan sendirinya. Seperti detik ini saat saya mendengar kabar adik masuk RS, saya tidak bisa melakukan apa-apa. Karena tidak ada alat angkut dan sedang menghadapi krisis keuangan lagi. Kemarin nekat memasukkan kendaraan ke bengkel. Lagi-lagi saya berfikir "ah semuanya akan baik-baik saja". Meski dengan perasaan campur aduk, kuatir, sedih, saya tetap percaya Tuhan itu hadir di setiap segmen hidup kita. Ujian bisa berupa apa saja. Secara mengejutkan di penghujung hari kemarin saya disodori 3 amplop. Amplop pertama tidak bisa diapa-apakan karena itu adalah dana penelitian yang harus dikelola dengan sangat hati-hati. Sedang dua amplop lainnya saya buka. Sangat cukup untuk membayar bengkel dan pajak tahun ini. Amplop tersebut adalah hasil kerja entah berapa bulan yang lalu. Alhamdulilah...

Dari pikiran saya yang "ah semuanya akan baik-baik saja" pada akhirnya bisa menyelesaikan masalah keuangan. Saya pun mendapatkan kabar gembira, adik sudah boleh pulang siang ini. Meski saya belum bisa menjenguk karena kendaraan baru keluar bengkel sore ini, tapi ini adalah kelegaan yang luar biasa. Saya tidak perlu mencari cara dan kepada siapa E-boy dititipkan saat saya ke RS (ngeri dengan si infeksi nosokomial). Menjenguk di rumah adalah yang terbaik. Oleh karena itu berhati-hatilah dengan pemikiran Anda karena itulah yang akan Anda dapatkan.

5 comments:

dee mengatakan...

trimakasiih.. :D
jadi pengen diskusi lanjut nih..

Oktavera Rahardi mengatakan...

@Desy Lestari boleh mbak.. hayuk ngobrol lagi

Anonim mengatakan...

asyik nih mbak baca artikel tentang LOA ane juga udah nonton dvdnya ispiratif banget .... kalo ane suka ma bagian waktu si art director dapet jodoh ... maklum status jomblo kronis

Anonim mengatakan...

wah inspiratif banget baca artikel mbak tentang the secret...ane juga udah nonton dvdnya ane suka yang cerita mengenai art director yang dapat jodoh karena ngegambar...

Oktavera Rahardi mengatakan...

@Indra Hasan salam kenal yaa.. makasih sudah mampir di sini.. moga cepet dapat jodoh (ayoo dipraktekkan salah satu trik di dvd-nya hihihi)